Update 21 february 2015
Booking Online kalau kita tidak memperhatikan prosedurnya dengan
baik kadang -kadang menimbulkan masalah mulai dari voucher hotel yang
tidak terkirim,kamar yang tidak sesuai dengan pesanan,pengembalian uang
yang sulit apabila kamar di batalkan dll.
Costumer Service Resmi AGODA INDONESIA
Telp : +62 21 292 3028 (Jakarta)
Email: idservice@agoda.com (Indonesia)
Nah,Sebelum masalah-masalah itu terjadi ada baiknya Anda memperhatikan 12 point berikut ini
(baca sampai tanya jawab mengenai masalah booking online paling bawah)
Tips bagian pertama ini dikhususkan untuk menghindari kegagalan pengiriman voucher.
Member atau Profile.
Sebelum bertransaksi sebaiknya Anda membuat profile terlebih dahulu. Anda akan mudah melakukan penelusuran
jika terjadi kegagalan pengiriman. Manfaat lain adalah memudahkan jika terdapat
perubahan pemesanan atau bahkan pembatalan pemesanan.
Dengan membuat profile terlebih dahulu berarti akan mempercepat proses
booking dan menghindari kesalahan pengisian data. Fasilitas ini gratis
di semua travel online tersebut.
Kami Berikan Link
Untuk Mendaftar di Agoda (member atau profil FREE) silahkan
klik di sini (bahasa Indonesia)
|
Masukan data:Email,nama,pasword dengan benar:pastikan jangan salah |
Layanan Mandiri Agoda memudahkan Anda Untuk
(syarat
: Anda sudah mendaftar sebelunya,bila belum mendaftar dan Anda sudah
booking biasanya ada link yang di lampirkan di dalam voucher pertama
Anda)
- Mengganti tanggal jadwal booking Anda
- Mengirim permintaan khusus
- Meminta pengiriman Voucher Ulang
- Mendapatkan Tanda terima Anda
- Membatalkan pesanan/bookingan kamar Anda
- Melihat status Bookingan Anda
Kami Berikan Link Layanan Mandiri Agoda
Klik di sini
|
setelah mendaftar Anda Akan mendapatkan fasilitas "Agoda self service" |
|
|
Alamat email.
Pastikan Anda memasukkan alamat email dengan benar. Disarankan
menggunakan email yang biasa Anda gunakan. Agoda.com akan mengirimkan
electronic voucher yang Anda masukkan ini. Booking.com akan mengirimkan
pemesanan melalui email juga. Jika Anda memesan voucher melalui
Agoda.com
pastikan setting email Anda memperbolehkan lampiran dalam format pdf.
Catat Booking ID. Begitu transaksi selesai segera catat Booking ID, atau
bisa dicetak layar komputer baik melalui printer atau format pdf.
|
pastikan Anda memasukan data dengan benar termasuk Alamat Email,Nama Tamu dll |
Nah, agar kemudahan dan keuntungan pesan hotel online dapat
dinikmati maksimal pertimbangkan juga tips-tips lain berikut sebelum
memesan kamar hotel via travel online.
Tentukan terlebih dulu lokasi/area hotel yang diinginkan.
Adalah penting untuk menentukan lokasi/area hotel yang diinginkan agar
lebih cepat memperoleh kamar hotel. Namun jika Anda punya cukup waktu
tidak ada salahnya untuk mencari tahu hotel-hotel lain di sekitarnya.
Misalnya Anda menginginkan hotel di kawasan Seminyak Bali, maka fokuskan
pencarian di kawasan ini terlebih dulu mengingat Bali menawarkan hotel
sangat banyak.
|
untuk mendapatkan hotel terbaik & cepat tentuka area yang Anda Tuju |
Tentukan perkiraan harga.
Banyak hotel di tawarkan dengan variasi harga yang lebar. Jika harga
kamar hotel menjadikan pertimbangan memilih hotel sebaiknya pencarian
diurutkan berdasarkan harga, bisa dari yang murah ke mahal atau
sebaliknya.
|
cari hotel yang sesuai dengan bugjet Anda bisa dari hotel bintang 1-5 |
Baca review oleh pembeli sebelumnya.
Review oleh pengguna sebelumnya merupakan informasi yang sebaiknya
dibaca dulu. Dari review ini Anda akan mendapatkan gambaran kondisi
hotelnya. Sejauh ini review ini relatif jujur.
|
Fokuskan pada Review terbaru,ciri hotel yang mudah di pesan adalah mempunyai review yang terupdate |
Gunakan Rupiah dalam pembayaran.
Travel online biasanya menyediakan kamar hotel seluruh dunia, sehingga
pembayaran dapat dilakukan dalam beberapa mata uang penting.
Sebaiknya memilih harga dalam Rupiah untuk menghindari fluktuasi nilai tukar dari kartu kredit. Agoda.com salah satu diantara travel online yang menerima pembayaran dalam Rupiah.
|
Agoda menyediakan Mata Uang Rupiah Dalam Pembayaran |
Gunakan informasi data tamu yang akurat.
Untuk memudahkan proses check-in di hotel, selalu gunakan informasi
akurat, khususnya untuk Nama, Nomor Identitas (KTP/Passport), dan
penghuni kamar. Ketidak sesuaian informasi di voucher akan menyulitkan
Anda. Ketidak sesuaian jumlah penghuni kamar akan dikenakan biaya
tambahan. Misalnya kamar biasanya hanya boleh digunakan untuk 2 orang,
jika Anda menginginkan satu kamar untuk 2 dewasa dan satu anak, maka
informasi ini harus disampaikan saat pemesanan.
|
pastikan Anda memasukan data dengan benar termasuk Alamat Email,Nama Tamu dll |
Informasi Kartu Kredit.
Agar proses verifikasi pembayaran berlangsung cepat, maka gunakan
informasi kartu kredit seakurat mungkin. Disamping nomor kartu, Anda
akan diminta informasi tentang masa laku kartu, bank penerbit, alamat
tagihan (beberapa situs tidak mensyaratkan ini), dan CVV. Penting
diketahui bahwa informasi ini sangat rahasia, namun Anda tidak usah
kuatir karena situs-situs travel online itu telah dilengkapi dengan
standar sekuriti transaksi yang cukup.
Perhatikan kondisi dan syarat harga kamar.
Situs online juga melengkapi dengan kondisi dan syarat. Hal penting yang
patut dicermati adalah apakah harga sudah termasuk pajak, sarapan atau
biaya lain.
|
Cermati informasi kamar,kondisi & syarat harga kamar |
Fasilitas kamar.
Perhatikan fasilitas fasilitas yang diberikan. Situs menginfornasikan
fasilitas-fasilitas ini, misalnya fasilitas pembuatan kopi/teh, kolam
renang, internet, fasilitas kebugaran. Perhatikan apakah fasilitas itu
gratis atau berbayar.
|
fasilitas apa saja yang di berikan |
Syarat pembatalan atau perubahan jadwal.
Penting juga untuk membaca syarat-syarat jika Anda terpaksa harus
membatalkan pemesanan atau sekedar merubah jadwal menginap. Hal pertama
yang harus diketahui adalah apakah hal tersebut dimungkinkan. Bagaimana
syarat dan perlakuannya juga harus menjadi perhatian Anda, termasuk
mekanisme pengembalian pembayarannya. Syarat pembatalan masing-masing
hotel bisa berbeda kendati memesan dari travel yang sama.
|
Chek syarat pembatalan & perubahan kamar,Apakah Gratis atau di kenakanbiaya |
|
Tak kalah penting adalah
sebelum melakukan final booking chek kembali Nama tamu,Tanggal
Chekin/out,Jumlah kamar.Jangan sampai kesalahan baru di sadari setelah
proses booking selesai.
Dan yang tak kalah Penting adalah mencatat "No Referensi
(Reference Number)" ketika proses Booking selesai."No Referensi" berbeda
dengan "kode Booking",No referensi ini bisa Anda gunakan untuk
menghubungi Agoda Apabila voucher tidak di kirim + kode booking di
"agoda selfservice Anda" tidak ada
FAQ AGODA Sekarang Lebih Komplit Menjawab berbagai pertanyaan seputar permasalahan Booking Online (klik to Go FAQ AGODA)
Costumer Service Agoda
Telp +44 20 3027 7900
Email : cs@agoda.com
Dengan mencermati tips di atas setidaknya akan memudahkan mendapatkan kamar hotel di negara
manapun.
Assalamu alaikum yang punya room,Saya pendatang baru di room ini ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada KI KUNCORO meskipun ini lewat internet saya mau berterima kasih banyak karna berkat bantuan Angka togel 4D 2228 yang AKI berikan ternyata benar-benar tembus dan alhamdulillah AKI saya menang angka sebanyak Rp 310 juta dalam bentuk uang Indonesia saya menang banyak karna saya pasang angka KI KUNCORO dari 5 bandar di sini,saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan AKI,awalnya saya kurang yakin dengan angka yang AKI berikan kalau ternyata alhamdulillah saya menang 4D lagi dan kalau boleh saya jujur AKI sudah berapa banyak peramal di internet yang saya hubungi tidak ada satupun yang tembus malahan hutang-hutang saya bertambah banyak tapi dengan bantuan AKI kini kehidupan saya jauh lebih sukses dari pada sebelumnya ini dan alhamdulillah saya ada rencana pulang kampung AKI karna sudah 4 tahun di SINGAPURA jadi pembantu rumah tangga tidak perna pulang ke indonesia tapi karna bantuan AKI saya akan pulang ketemu ke dua orang tua saya itu semua berkat bantuan AKI jadi bagi teman-teman pencinta togel yang tidak pernah merasakan kemenangan 4D silahkan hubungi KI KUNCORO di nomor : 0823 1332 9888 Karna angka yang di berikan KI KUNCORO saya sudah buktikan dalam 5 putaran ini tidak perna meleset dan saya pastikan anda tidak akan kecewah dan anda jangan mudah tergiur dengan janji-janji saatnya kita perlu bukti cuma KI KUNCORO yang menjamin 100% kemenangan.kalau mau bukti hubungi sekarang....? DARI SAYA IBU LISA TKI DARI SINGAPURA.
BalasHapusNomor telepon Agoda di Jakarta adalah +62 21 2926 3028.
BalasHapusUntuk update Anda silakan.
saya hari ini reservasi lewat agoda untuk kamar di hotel maxone glodok, transaksi sudah selesai tapi smpe skrg saya blm menerima email, mungkin saya salah memasukkan email tapi saya coba untuk konfirmasi ke hotel maxone glodok dan ternyata reservasi saya belum ada, dr pihak maxone menyampaikan dr agoda blm ada reservasi atas nama ardian ariffudin, saya harus bagaimana ini? saya udh sering pakai agoda tapi baru kali ini seperti ini, tolong bantuannta, terima kasih
BalasHapusPak tolong bantuannya kalau tdk sengaja menekan tombol dibatalkan bagaimana?
BalasHapusSelamat siang, maaf mengganggu waktunya. Saya Edo dari Digital Product Jempol Kios, saya bisa berbicara dengan PIC atau yang bersangkutan untuk saya dapat membicarakan kemitraan.
BalasHapusPihak agoda membatalkan pesanan saya, lalu bagaimana saya mendapatkan uang saya kembali?
BalasHapusSaya sudah bayar bokingan hotel di cikarang dg norek.pmbayaran 8965038300633440 kareb terburu buru tnpa buat akun dulu.kode pesNan terhapus gimana agoda hrus kmana saya tanya trabferan saya
BalasHapusSaya Sapitri jumiati sudah memesan dan membayar hotel namun belum mendapatkan voucher atau konfirmasi apapun dari pihak afifa. . Tolong segera direspon karna saya sudah sampai di lokasi hotel namun belum bisa masuk. .
BalasHapusNeed respon
Saya melakukan pemesanan kamar hotel di Agoda pada tanggal 12 desember kemarin. Pembayaran sudah saya lakukan via alfamart, dan dari alfamart sudah mendapatkan yanda bukti. Setelah pembayaran di alfamart, agoda juga sudah mengirim pemberitahuan bahwa pembayaran saya sudah terkonfirmasi. Tapi selang dua jam setelah itu saya mendapatkan email tentang pembatalan pesanan...
BalasHapusPesan tersebut menyatakan bahwa pembayaran saya tidak tersampaikan. Saya mengkonfirmasi ulang ke alfamart dan dari pihak alfamart menyampaikan bahwa uang sudah diteruskan ke pihak agoda.
Ketika akan melakukan kroscek ke CS agoda, tidak ada respon yang diberikan baik melalui email maupun telpon.
Saya bingung musti melakukan apa lagi untuk mengkonfirmasi pesanan saya. Apakah memang agoda tidak memiliki cukup banyak operator yang bisa merespon dengan cepat perihal komplain2 pelanggan? Ataukah ada hal yang salah yang saya lakukan dari prosedur pembayaran saya tersebut?
This is very interesting, You're a very skilled blogger. I've joined your rss
BalasHapusfeed and look forward to seeking more of your magnificent post.
Also, I have shared your website in my social networks!
Saya barusan saja booking lewat AGODA tiba2 dibatalkan
BalasHapusSedangkan saya sdh bayar diIndomaret
Tadi saya bayarnya 2 kali, di debet dari rekening mandiri bank
BalasHapusVoucher hotel pesanan saya kok blm terbit
BalasHapusSaya sudah boking dan sudah bayar,kenapa kode id boking ke gmail tidak ada balasan kk,tolong dibantu..karena sya sdh dirugikan
BalasHapusIni sy pesan hotel kok gk ada bukti clear
BalasHapus